MASIGNCLEAN103

Inilah Tiga Do'a Malaikat Jibril yang Diamini Langsung Oleh Nabi Muhammad SAW

Dalam Sebuah pengajian Ustadz Andik, sapaan karib Ust. Andik Hidayat menegaskan, tiga do'a yang dipanjatkan oleh Malaikat Jibril yang diamini langsung oleh Nabi Muhammad SAW menjelang bulan suci Ramadhan saat menaiki tangga mimbar. Adapun do'a-do'nya adalah sebagai berikut :

Tiga Do'a Malaikat Jibril yang Diamini Langsung Oleh Nabi Muhammad SAW

1.Jangan diterima amal ibadah puasa seorang anak yang berani terhadap orang tuanya sebelum meminta maaf.

Sudah pasti kasih orang tua kepada anak tak terhingga sepanjang masa. Sedangkan kasih anak kepada orang tua hanya sepanjang galah. Diketahui pula bahwasannya makna dari orang tua ini bukan hanya yang melahirkan kita ke bumi.

Baca juga :
Kenapa Seorang Anak Wajib Menafkahi Orang Tuanya ?

Yang disebut orang tua, termasuk siapakah yang mendidik dan mengajarkan ilmu kepada kita semua (guru) dan orang tua yang melahirkan suami atau istri kita (mertua).

2.Jangan diterima amal ibadahnya seorang istri yang berani kepada suaminya, sebelum saling memaafkan.

Karena suami adalah imam bagi seorang istri. Saking dianjurkannya seorang istri menghormati suaminya. Sebagaimana Hadits yang diriwayatkan At-Tirmidzi menegaskan Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain, tentu aku akan perintahkan seorang istri untuk sujud kepada suaminya.

3.Jangan diterima amal ibadah puasa seseorang yang mendholimi tetangga sekitarnya, sebelum mereka meminta maaf terhadap yang didholimi.

Baca juga :
Inilah Tugas Malaikat Jibril Setelah Nabi Muhammad SAW Wafat

Karena itu, kita harus lebih hati-hati dalam bersikap dan bersosial terhadap sesama.

Demikianlah tentang Tiga Do'a Malaikat Jibril yang Diamini Langsung Oleh Nabi Muhammad SAW yang bisa terpaparkan. Semoga dapat menjadi wasilah pengingat dan pembelajaran bagi kita semua dalam memahami apa yang sudah dijelaskan diatas.
Bagikan Ini Ke :
Admin