MASIGNCLEAN103

Yang Masih Lajang, Baca dan Hayati Tiga Pesan KH. Maimoen Zubair ini

Bagi yang belum menikah, bacalah dan cermati pesan yang disampaikan KH. Maimoen Zubair di sebuah kesempatan acara pernikahan.

Menikah, Pesan Kyai, KH. Maimoen Zubair

Pesan ini sangat bagus dan cocok sekali bagi yang masih melajang. Pesan ini bisa memotivasi agar trus berikhtiar dan berdo'a, agar keinginan untuk segera menikah bisa cepat terlaksana.

Adapun pesan-pesannya adalah sebagai berikut :

1.Menikahlah, karena  menikah adalah syariat agama Islam yang menjadi cara Allah memuliakan dan memperbaiki manusia. Allah SWT ikut campur secara langsung memperbaiki manusia dalam pernikahan. Bahkan, Allah menikahkan langsung Nabi Adam dengan Siti Hawa dan Nabi Muhammad SAW dengan istrinya.

Bukti kemulian pernikahan disampaikan dalam Al-Quran :
واذ قلنا يا ادم اسكن انت وزوجك الجنة

Dan tatkala kami berkata "Wahai Adam, berdomisililah kamu dan istrinya ke surga".

Nabi Adam masuk surga bersama Hawa adalah sebagai bukti kemuliaan pernikahan. Dengan menikah, Allah memasukkan Adam dan istrinya ke dalam surga.

2.Laki-laki harus menjadi suami yang lapang dan pengertian kepada istrinya

Perempuan jika punya kelebihan, misalnya cantik, maka justru memberikan kecukupan Rizki, meskipun banyak ngomelnya. Jika tidak sabar dengan istri yang suka ngomel, maka menikahlah dengan perempuan yang jelek.

3.Pernikahan yang dilangsungkan terus berlangsung secara berlanjut (استمرار) selama-lamanya sampai berjumpa kepada Allah di surga, tempat keabadian (حتي يلتقيا الي دار القرار).

Ketiga nasihat diatas merupakan nasihat penting dan bisa dijadikan pegangan yang sejatinya harus diperhatikan dan dihayati benar-benar oleh para pemuda-pemudi yang masih banyak mempertimbangkan atau memperlambat menikah. Jika diniatkan ittiba’i sunnatirrasul (mengikuti sunnah Nabi), maka keberkahan dan kemuliaan hidup akan digapai dunia-akhirat.


Demikianlah Tiga Pesan KH. Maimoen Zubair Tentang Pernikahan yang bisa terpaparkan. Semoga bisa menjadi wasilah pembelajaran bagi kita semua dalam memahami apa yang sudah dijelaskan diatas.
Bagikan Ini Ke :
Admin