MASIGNCLEAN103

Inilah Do'a Keluar Rumah saat Rezeki Seret yang Diajarkan Rasulullah SAW

Aktivitas keluar rumah, kita dianjurkan untuk berdo'a agar memantapkan hati dan membuka harapan-harapan baru  yang akan kita temui. Dan tentunya saat keluar rumah kita dianjurkan untuk memohon keselamatan dari segala marabahaya di luar rumah.

Do'a Kaluar Rumah

Tetapi ketika rezeki seret dan penghidupan lagi sempit dan susah, ada baiknya kita berdo'a terlebih dahulu sebelum keluar rumah, dengan do'a yang diajarakan oleh Rasulullah SAW sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA dan diaebutkan oleh Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkarul Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abrar, yang biasa disebut Al-Adzkar. Adapun do'a nya sebagai berikut :

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Artinya : "Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan".
Dengan berdo'a dengan do'a ini, Allah bisa membukakan pintu-pintu rezeki di luar rumah, dan memberikan ketenteraman batin kita di tengah kondisi kritis dalam hal ekonomi.

Demikianlah tentang Do'a Keluar Rumah saat Rezeki Seret yang Diajarkan Rasulullah SAW yang bisa terpaparkan. Semoga bisa menjadi wasilah pengingat dan pembelajaran kembali bagi kita semua dalam memahami dan mengamalkan apa yang sudah dijelaskan diatas.
Bagikan Ini Ke :
Admin