MASIGNCLEAN103

Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Menurut Syaikh Mudhar

Bagi kita semua yang yang masih jomblo dan melihat umur sudah saatnya menikah, amalan yang akan dipaparkan dibawah bisa kita amalkan dengan membacanya sebanyak-banyaknya agar cepat menadapatkan jodoh.

Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Menurut Syaikh Mudhar

Amalan ini bersumber dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut, Yaman. Yang mengambil do'a sebagaimana yang dipanjatkan oleh Nabi Musa AS.

Adapun sejarah singkat akan do'a Nabi Musa AS ini adalah saat keluar dari Mesir, Nabi Musa AS mengungsi ke Madyan. Di tengah jalan, Nabi Musa mendapati dua gadis Nabi Syuaib AS yang mengantri ingin memberikan minuman pada kambing gembala keduanya.

Kemudian Nabi Musa mengangkat batu besar yang kemudian mengucur 12 titik mata air. 12 mata air sebagai simbol jumlah suku yang menggembala kambing di tempat itu. Dengan itu mereka semua tidak perlu mengantri panjang lagi.

Singkat cerita, Nabi Musa, setelah menolong kedua putri itu Nabi Syuaib AS tadi, lalu berteduh kemudian berdo'a kepada Allah SWT :

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Rabbbi, innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir

Artinya : "Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku". (Surat Al-Qashas ayat 24).

Baca juga :

Kamu masih lajang (Jomblo) ? Kerjakan 7 Amalan Dalam Khasanah Pesantren ini !

Setelah Nabi Musa membaca do'a diatas, tidak berselang lama ia didatangi kedua putri Nabi Syuaib AS. Ia diundang untuk datang ke rumah Nabi Syuaib.

Singkat cerita, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa untuk memilih antara kedua anak gadisnya. kemudian Nabi Musa memilih kakak nya dari kedua gadis tersebut.

Dalam ijazahnya, Syaikh Muhdhar menganjurkan ayat ini untuk dibaca sebanyak-banyaknya, agar cepat mendapatkan jodoh dari Allah SWT.

Wallahu a'lam...

Demikianlah tentang Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh menurut Syaikh Mudhar yang bisa terpaparkan. Semoga dapat menjadi wasilah pengingat dan pembelajaran bagi kita semua dalam memahami dan mengamalkan apa yang sudah dijelaskan diatas.
Bagikan Ini Ke :
Admin