MASIGNCLEAN103

Janji Allah SWT Pasti Benar

Syaikh Ibnu 'Atho'illah  As-syukandary menjelasakan tentang janji Allah SWT akan kepastian dan kebenaran setiap do'a yang kita pinta kepadaNya.

لَايُشَكِّكَنَّكَ فِى الْوَعْدِ عَدَمُ وُقُوْعِ الْمَوْعُوْدِ وَاِنّْ تَعَيَّنَ زَمَنُهُ لَئَلاَّ يَكُوْنَ ذلِكَ قَدْحًا فِى بَصِيْرَ تِكَ وَاِخْمَادًا لِنُوْرِ سَرِيْرَتِكَ

Artinya : "Janganlah sekali-kali kamu jadi ragu akan janji Allah yang telah dijanjikan oleh-Nya, sedang waktunya sudah nyata (akan datang), akan tetapi belum datang, Agar supaya keragu-raguan itu tidak mengotori penglihatan hatimu dan tidak memadamkan cahaya nuranimu".

Janji Allah SWT Pasti Benar

Dalam bab terdahulu telah diterangkan, bahwa Allah SWT akan mengabulkan do'a setiap hambaNya. Demikianlah yang telah dijanjikan Allah SWT.

Baca juga :
Karena itu, apabaila suatu saat do'a kita belum dikabulkan oleh Allah SWT, maka janganlah hal itu menjadikan kita ragu dalam menerima janji-Nya. Sebab apabila keraguan tersebut mengotori hati kita, maka akan reduplah cahaya iman yang menerangi penglihatan mata batin kita.

Allah SWT telah berfirman dalam Al-Qur'an yang artinya "Sesungguhnya Allah tidak akan menginggkari janji-Nya". Ayat tersebut dapat dijadikan pegangan agar jangan sampai meragukan hati kita dan juga agar kita tidak berputus asa dari memohon bantuan dan pertolongan-Nya.

Demikian tentang Janji Allah SWT Pasti Benar yang bisa terpaparkan, semoga semoga dapat menjadi wasilah pembelajaran dan pengingat kembali bagi kita semua akan kepastian setiap do'a yang selalu kita panjatkan kepada Allah SWT.
Bagikan Ini Ke :
Admin