MASIGNCLEAN103

Pesan-pesan KH. Nafi' Abdillah untuk Para Pemuda (Jomblo), Seorang Bapak, dan yang Mempunyai Penyakit

Tulisan ini bersumber dari web sahabat kami yang pernah sowan halal bihalal ke kediaman KH. Nafi' Abdillah, di Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah. Dimana sahabat-sahabat diberikan pesan-pesan yang sangat menyejukan bagi kehidupan didunia ini. Pesan-pesannya adalah sebagai berikut :

Pesan-pesan KH. Nafi' Abdillah untuk Para Pemuda (Jomblo), Seorang Bapak, dan Yang Mempunyai Penyakit

1.Jangan berpikir apa yang belum dibuat oleh Allah SWT. Contohnya, buat bapak-bapak, jangan berpikir jadi orang kaya. Terus bagaimana? Yang sudah ada disyukuri saja. Dan buat anak-anak muda (jomblo), jangan berpikir pasangan jodohnya besok siapa. Siapa saja kalau dia bukan jodoh, walau dilamar 27 kali pun tetap tak bisa jadi jodoh. Tapi kalau dia jodohmu, walau kalian tolak 29 kali, ya tetap akan jadi jodohmu.

2.Pesan Bapak (KH Abdullah Salam), kalau ingin anakmu jadi orang, kalau sedekah apa saja diniatkan untuk menyedekahi anakmu. Kalau sedekah bapaknya, maka pahala sedekahnya akan jadi 4 ini one (1). Sedekah itu ada yang four ini one juga.

Nomor satu, bapak yang sedekah (untuk anaknya) akan mendapatkan pahala, begitu juga (nomor ke-2 dan 3) kedua orang tua bapak dan ibu anak juga dapat, dan tentu sang anak (ke-4) juga dapat pahala. Kalau yang sedekah justru ibunya si anak, pahala sedekahnya malah jadi 7 dalam satu (one: 1), yaitu: kedua orang tua sang ibu, suaminya yang mencari nafkah untuk sedekah, kedua orang tua sang suami (bapak) dan terakhir, sang anak juga dapat pahala sedekah dari ibunya.

Itu kalau kamu ingin anakmu jadi orang. Apa ada anak yang tidak jadi orang? Ada. Lha itu ketika ada anak laki-laki dan perempuan sembunyi di tempat sepi dan sang anak laki-laki itu bilang, "ke sini loh yang, tidak ada orang". Berarti mereka bukan orang dong! Yang bisa disebut orang itu yang mau melakukan kewajibannya, mau ngaji. Itu yang disebut orang.

Baca juga :
Yang Masih Lajang, Baca dan Hayati Tiga Pesan KH. Maimoen Zubair ini
Dan pesan beliau di lebaran kemarin (terakhir) :

3.Kalau kamu makan, di tengah-tengah makan itu jangan minum. Setelah makan jangan langsung minum tapi tunggu hingga 30 menit kemudian. Itu obat segala penyakit. Dulu saya pernah kena penyakit gula (diabetes), saya bawa ke dokter disarankan diet. Karena tidak betah diet, saya sowan ke Habib Luthfi. Oleh Habib Luthfi dikasi ijazah tadi: kalau habis makan jangan langsung minum tetapi harus menunggu hingga 30 menit kemudian. Itu obat segala penyakit. Saya lalu bertanya kepada santri sini yang jadi dokter, apa benar kalau itu obat segala penyakit? Jawabnya, oh iya betul kyai!. Kok tidak diberitahukan kepada banyak orang kenapa? Dia jawab: kalau banyak orang yang tahu nanti tidak ada yang sakit lah kiai!".

Nah, kepada pemuda (jomblo) yang bingung mencari jodoh, seorang bapak yang ingin anaknya sholeh, serta orang yang ingin sembuh dari segala penyakitnya, bisa mengamalkan pesan-pesan yang beliau sampaikan.

Demikian tentang Pesan-pesan KH. Nafi' Abdillah untuk Para Pemuda (Jomblo), Seorang Bapak, dan yang Mempunyai Penyakit yang bisa terpaparkan. Semoga dapat menjadikan wasilah amal kebaikan dan bermanfa'at bagi kita semua.
Bagikan Ini Ke :
Admin